Selasa, 28 Mei 2019

Video Inspiratif


Kasih Sayang Seorang Ayah

                    Dalam video ini bercerita mengenai sebuah keluarga, dimana salah satu anak laki-laki nya mempunyai kebiasaan buruk setiap hari nya. Mulai dari hobby makan banyak, tidur tidak tahu waktu, bermain bersama teman, mendengarkan musik hingga menggangu orang rumah. Kebiasaan tersebut yang membuat Ayah dari anak laki-laki tersebut muak akan sikap anak itu.
                      Hingga suatu malam, seusai anak itu pulang dari bermain bersama teman, lalu Ia makan di meja makan, Ayah nya baru saja pulang kerja dan Ia menawari Ayah nya untuk makan. Namun, tanpa diduga, Ayah nya pun justru memarahinya hingga timbul perkelahian antara Ayah dan anak itu. Sampai pada akhirnya, anak laki-laki itu pun memutuskan untuk pergi dari rumah itu, namun Ibunya tetap berusaha keras mencegah anak itu untuk pergi.

                     Setelah anak itu pergi suasana rumah sangatlah berbeda, sepi tanpa adanya amarah Ayah kepada seorang anak lagi. Diluar sana anak laki-laki itu pun berusaha keras untuk bekerja agar dapat membangun hidup nya sendiri. Namun suatu ketika, ketika Ia sedang bekerja pada ketinggian di lantai atas bangunan, Ia kurang berhati-hati sehingga Ia terjatuh hingga lantai dasar bangunan. Sampai akhirnya anak itu koma dirawat di rumah sakit, dan dokter menyatakan bahwa anak itu lumpuh. 

                 Walapun sikap sang Ayah yang keras terhadap anak tersebut, namun di hati terdalam berusaha ingin membuat anak nya dapat berjalan kembali seperti dulu. Sampai setiap pagi nya atau pun sore hari, ayah nya selalu mengajak anak laki-laki tersebut melatih kaki nya untuk berjalan. Hingga Ayah yang sudah tua tersebut mau menggendong belakang menopang sang anak. Hal tersebut membuat ingatan anak tersebut kembali ke masa kecil nya yang dahulu dilatih untuk berjalan bersama Ayahnya. 

                     Hingga suatu ketika, ketika Ayah dan Ibu nya sedang menyiapkan makanan, sang anak tiba tiba bangkit berdiri dari kursi roda dan berjalan secara perlahan namun pasti. Sang Ayah sangat terkagum melihat perjuangan anak nya yang masih mau untuk berjalan kembali.

                      Hal yang sangat berharga yang dapat dipetik melalui video inspiratif ini yaitu, sekeras apapun orang tua mendidik kita, tentu mereka pasti mempunyai tujuan yang sangat baik. Percayalah setiap orang tua pasti tak akan mau melihat anak nya terpuruk, mereka akan berusaha bagaimana pun cara nya agar anak dapat bangkit seperti sedia kala. 


                                                             - T E R I M A K A S I H -

                 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar