Minggu, 26 Mei 2019

Hari Paskah


Merayakan Hari Paskah bersama Keluarga Besar Polteka Mangunwijaya

               Untuk memperingati hari Paskah di bulan April, saya merayakan hari itu bersama keluarga besar Poltekka, tepatnya di kampus Jl. Gajah Mada. Hari Paskah sendiri perlu kita ketahui adalah perayaan terpenting dalam tahun liturgi gerejawi. Sebelum mencapai hari paskah, saya perlu melewati beberapa hari suci/ yang biasa disebut Tri hari Suci. Yang pertama ada Kamis Putih, adalah awal tri hari suci yang juga merupakan peringatan perjamuan malam terakhir Yesus bersama kedua belas rasulnya. Peringatan ini ditandai dengan upacara pembasuhan kaki sebagai ajaran untuk melayani.

              Hari kedua yaitu Jumat Agung yang merupakan peringatan untuk mengenang peristiwa Yesus wafat di kayu salib. Peringatan ini biasanya diwarnai ibadat jalan salib. Setelah Jumat Agung ada hari Sabtu Suci yang biasa disebut Malam Paskah. Momen ini untuk memperingati kebangkitan Yesus setelah tiga hari wafat. Simbolnya adalah upacara cahaya menggunakan lilin. Terakhir yaitu Minggu Paskah yang merupakan perayaan kebangkitan Yesus. 

                  Dalam perayaan paskah ini, kami mengadakan misa bersama untuk diikuti oleh mahasiswa mahasiswi dari program studi farmasi, teknik kimia, dan analis kesehatan. Diharapkan denga adanya perayaa seperti ini dapat mempererat persaudaraan antar sesama umat beriman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar